Antisipasi Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Pajang Bersama Warga Gotong Royong Tebang Pohon

Solo-Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, Bhabinkamtibmas Pajang Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Slamet Widodo bersama dengan warga gotong royong menebang pohon yang sudah tua di aliran kali Jenes, Senin (30/01/2023).

Kondisi pohon dialiran kali jenes tersebut sudah tua dan rapuh sehingga sangat membahayakan warga dan pengguna jalan saat hujan yang disertai angin kencang.

Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, maka penebangan pohon dilakukan agar tidak menimbulkan bencana,” ucap Aipda Slamet.

Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar yang rawan tumbang, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.

Site Footer