Berantas Narkoba di Lingkungan Polri, Polres Grobogan Cek Urine Anggota

Polres Grobogan – Ada pemandangan lain di halaman belakang Mapolres Grobogan, Jum’at (28/1/2023). Puluhan anggota Polres Grobogan menjalani tes urine. Satu persatu mereka menjalani tes urine dengan didampingi anggota dari Propam Polres Grobogan.

 

Pada kegiatan tes urine itu, dipimpin Kasi Propam Polres Grobogan AKP Zainal Abidin.

 

Kasi Propam AKP Zainal Abidin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari penegakan ketertiban dan kedisiplinan anggota Polres Grobogan. Selain pengecekan urine ada pemeriksaan lainnya.

 

Yakni meliputi pemeriksaan seperti sikap tampang, seragam polisi yang digunakan, serta surat-surat administrasi pribadi yang meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA) KTP, SIM, dan STNK.

 

”Dalam kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan tersebut tidak ditemukan pelanggaran baik sikap, seragam, maupun kelengkapan identitas diri,” Kata Kasi Propam.

 

Tes urine dilakukan oleh Urusan Kesehatan dengan pengawasan dari Propam Polres Grobogan. Tujuan tes urine untuk pencegahan dan deteksi dini bagi anggota yang terbukti menggunakan obat terlarang.

 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya agar tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba.

 

“Kegiatan berupa penegakan ketertiban dan kedisiplinan polwan. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine pada anggota. Hasilnya negatif,” kata Kapolres Grobogan.

 

Tujuan dari tes urine, lanjut Kapolres Grobogan, untuk memastikan anggota tidak melakukan pelanggaran. Hal ini sesuai arahan pimpinan salah satunya tidak ada penyalahgunaan narkoba.

 

Kapolres Grobogan juga mengatakan, anggota Polres Grobogan merupakan salah satu komponen Polri yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, anggota Polres Grobogan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mematuhi peraturan sesuai koridor hukum,” pungkas Kapolres Grobogan.

Site Footer