Kapolres Grobogan Sosialisasikan Nomor Layanan Aduan Usai Sholat Jumat

Polres Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan sowan ke salah satu tokoh agama di Kecamatan Wirosari, KH Muhammad Yahya Rosyad. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka Jumat Curhat di Masjid Darussalam di Pondok Pesantren Darul Musthofa, Jumat (27/1/2023).

 

Di kesempatan itu, Kapolres memberikan nomor WA, yakni 08888990110. Nomor itu digunakan sebagai layanan aduan gangguan Kamtibmas yang langsung diterimanya.

 

Anung mempersilakan masyarakat melaporkan langsung padanya jika menjumpai gangguan Kamtibmas di lingkungannya. Selain itu, bisa juga ke Bhabinkamtibmas di desa masing-masing atau Kapolsek.

 

’’Silakan, langsung lapor ke saya atau bisa juga ke kapolsek di kecamatan masing-masing, dan bhabinkamtibmas di lingkungan masing-masing,’’ ujar Anung.

 

Menurut Kapolres, penting untuk mendengarkan keluh kesah, saran, masukan, curhatan serta aspirasi dari masyarakat. Lebih-lebih dari ulama, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

 

’’Ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat,’’ ungkap Kapolres.

 

Untuk diketahui, KH Muhammad Yahya Rosyad, selain pengasuh Ponpes Darul Musthofa juga merupakan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wirosari.

 

Kapolres menjelaskan, program Jumat Curhat menjadi agenda yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Baik kepada para ulama, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat.

 

’’Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. Adanya hubungan dan komunikasi yang baik, akan menciptakan sinergitas yang baik pula antara Polri dengan tokoh agama dan tokoh,’’ lanjutnya.

 

Kapolres pun berharap, agenda tersebut mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

’’Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Grobogan sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Grobogan,’’ tandasnya.

Site Footer