Kanit Reskrim Polsek Sidomukti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Terorisme

Polres Salatiga – Kanit Reskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah AKP Sihwiyono, SH. MH menghadiri kegiatan Nonfisik TMMD Sengkuyung Tahap I Kota Salatiga Kodim 0714/ Salatiga Tahun Anggaran 2022_. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodim 0714/ Salatiga yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Salatiga dalam hal ini Kecamatan Sidomukti, Kamis (19/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Salatiga Brian Arsianto, Kapolsek Sidomukti yang diwakili AKP Sih Wiyono, S.H., Camat Sidomukti yang diwakili Sekcam Hayanto, SE. MM,, Danramil 01/Kota diwakili Babinsa Dukuh Serda Shari Subairi, M.H, Lurah Dukuh Gatot Wahyudi, S. P, Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi dan sekitar 50 orang perwakilan RT/ RW di Kel. Dukuh, Kec. Sidomukti Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Sidomukti AKP Sihwiyono, SH. MM menyampaikan beberapa materi bahwa banyak upaya yang dapat dilakukan dalam P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), melalui preemtif seperti memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, kampanye anti narkoba, mengadakan pelatihan anti narkoba, upaya preventif seperti melaksanakan patroli rutin, melaksanakan tes urine, menanggapi laporan masyarakat, upaya represif seperti merekrut masyarakat sebagai agen, rehabilitasi seperti wajib lapor bagi korban dan pecandu dan menjadi konselor bagi orang tua pecandu/ korban penyalahgunaan narkoba, terorisme bukanlah kejahatan biasa namun merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang bersifat lintas negara, terorganisasi, dan mempunyai jaringan luas, sehingga mengancam perdamaian dan keamanan nasional maupun internasional, oleh karena itu, upaya pencegahan terorisme memerlukan penanganan secara terpusat, terpadu, dan terkoordinasi dengan melibatkan seluruh elemen bangsa, mengingat bahaya terorisme, semua warga negara hendaknya terlibat secara aktif untuk mencegahnya, hal ini bisa dilakukan mulai dari keluarga masing-masing dengan membimbing anak-anak agar menghindari tindakan kekerasan atas nama apapun, jelas Kanit Reskrim AKP Sihwiyono, SH. MH

Lurah Dukuh Gatot Wahyudi, S. P menyambut baik Kanit Reskrim Polsek Sidomukti, ucapan terimakasih atas penyampaian materi terkait bahaya Narkoba dan terorisme, ini bisa menjadikan pengetahuan bagi kami, khususnya warga Dukuh, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid19, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Site Footer