Polsek Kesamben Sambangi Warga, Sosialisasi PMK


Personil Polsek Kesamben sosialisasi terkait Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak kepada Peternak Kerbau yang ada di Desa Pagerwojo Kec. Kesamben Kab. Blitar. Kamis (19/05/2022).
Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. melalui Kapolsek Kesamben IPTU Suhartono, S.H mengatakan bahwa personil mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ciri-ciri penyakit PMK pada hewan adalah demam mencapai 41⁰C, kondisi tubuh lemah dan bulu kusam, luka pada tracak kuku hewan dan terdapat air liur berlebihan & keluar cairan dari hidung.
Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan jenis penyakit tersebut pada ternaknya agar segera berkordinasi dengan Perangkat Desa masing2 dan maupun Kami Personil Polsek Kesamben untuk diteruskan Ke Dinas Peternakan Kab Blitar.
Lebih lanjut, IPTU Suhartono, S.H menjelaskan bahwa giat sosialisasi tersebut dilakukan Polsek Kesamben sebagai upaya membantu Pemerintah dalam melakukan pengawasan dan penutupan lalulintas keluar masuk hewan ternak khususnya sapi, kerbau, kambing dan domba.
“Sejauh ini, selama kegiatan sosialisasi di peternakan milik warga berlangsung kondisi hewan ternak di peternakan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terdapat penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,” ungkap Kapolsek Kesamben.

Site Footer