Polres Salatiga Berikan Pengamanan Ketat Saat Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Polres Salatiga – Pada hari Senin ( 16 / 05 / 2022) anggota dari Polres Salatiga dan Polsek Tingkir yang dipimpin Wakapolsek Tingkir AKP Aris Munadi SH yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Tingkir AKP R Danang SW,SH,MH dan Kanit Lantas Polsek Tingkir Iptu Khabib Tamami melakukan pengamanan secara ketat kunjungan kerja Menpatekraf ( Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif ) Dr .H Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA di Educa Studio, Jl.Gilingrejo No. 10 Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Hadir bersama Menpatekraf (Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. antara lain : Staf Khusus Menparekraf Bidang Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Strategis dan Prioritas Panji Gurnadi Danuhusodo, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso, Tenaga ahli Menparekraf Raditya Putra Pratama,Aspri Menparekraf Facheza Sandi Putra, Kasubag Protokol Menparekraf Irhamna Ilham Muaz, Asisten Menparekraf Linda Yohana, Staf TU SAM Menparekraf Azka Sunan MH , Staf TU SAM Menparekraf Yusuf Anha H,Ajudan Menparekraf Slamet Widodo, Walpri Menparekraf Hardiyanto, Walpri Menparekraf Iqbal Muhammad F.

Dalam kegiatannya Menparekraf beserta rombongan didampingi oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, M.Si, Sekda Kota Salatiga Ir. Wuri Pujiastuti, M.M, Kadisparbud Kota Salatiga Drs. Valentino T Haribowo, M.M. dan Chief Executive Officer (CEO) Educa Studio Andi Taru Nugroho Nur Wismoro.

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., menyempatkan melihat proses produksi dan demo produk Educa Studio serta mendengarkan paparan singkat Chief Executive Officer (CEO) Educa Studio Andi Taru Nugroho Nur Wismoro, Educa Studio Salatiga adalah sebuah studio programmer yang berdiri sejak tahun 2012 konsen dalam mengembangkan game-game edukasi bagi anak untuk Android, dan hingga saat ini Educa telah memproduksi game aplikasi dan animasi Lk. 300 (Tiga Ratus) seri dan 200 (Dua Ratus) animasi, secara garis besar, aplikasi garapan Educa Studio terbagi menjadi 4 (Empat) brand, yaitu Marbel Edu Games, Riri Story Books, Kabi Islamic Books, dan Keong Casual Games, visi dan misi Educa adalah memberi pendidikan segmen game dan animasi untuk anak usia 2 (Dua) – 10 (Sepuluh) tahun.

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., mendukung industri kreatif yang berbasis IT, khususnya Educa Studio, karena bisa merekrut tenaga kerja, Industri game bisa menjadi modal kebangkitan subsektor ekonomi kreatif di tengah pandemi covid-19, aplikasi dan permainan menyumbang sebesar income untuk PDB nasional maka pengembangkan e-sport dan industri gaming sangat penting dan Menparekraf akan terus berupaya membuka akses pasar seluas-luasnya bagi para pelaku ekonomi kreatif subsektor aplikasi, jelasnya.

Dalam pengamanannya anggota dari Polres Salatiga dan Polsek Tingkir tetap mengedepankan protokoler kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSI menyampaikan, pengamanan ketat akan terus dilakukan kepada setiap kunjungan pejabat negara, jangan sampai kecolongan dan ada anggapan Kota Salatiga tidak aman, kepada seluruh jajaran agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pejabat Pemerintah maupun masyarakat, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Site Footer