Polsek Wlingi gelar pam pemakaman jenasah terkonfirm Covid-19 


Pagi ini terlihat anggota terlihat hadir mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga terkonfirm Covid-19. Pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di tempat pemakaman umum Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (03/05/2022) pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Wlingi AKP Tamim anwar, S.Ag, M.H menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita rethinking anggota Polsek Wlingi untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa petugas Kepolisian di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” jelas kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenazah warga Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi yang terkonfirmasi Covid-19. Warga tersebut berinisial SMD yang sebelumnya dirawat di RSUD Ngudiwaluyo

Menurut Kapolsek Wlingi , pasien sempat dirawat di rumah sakit, ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien terkonfirm Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya

“Dengan pengawalan dan pengamanan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

Site Footer