Polresta Surakarta Salurkan 7500 Bantuan BTPKLWN ke Warga Solo


SURAKARTA-Polres Kota Surakarta melakukan inovasi dengan menyalurkan Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kali Lima (BTPPKL) untuk 7.500 warga sekaligus menggelar vaksinasi penguat (booster) di Klinik Bhayangkara Solo, Kamis.

Pada acara penyaluran bantuan tunai untuk PKL tersebut mendapat kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana yang didampingi Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, untuk melihat langsung pelaksanaan pembagian BTPPKL dan vaksinasi di Kota Solo.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak kegiatan penyaluran BTPPKL dilakukan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum divaksinasi penguat dapat dilakukan di Klinik Bhayangkara Polresta Surakarta.

“Kami penyaluran bantuan tunai untuk PKL pada hari keempat atau Kamis ini, ada sebanyak 1.500 sasaran dari total seluruhnya 7.500 sasaran di Solo,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres setiap warga penerima atau PKL mendapatkan sebanyak Rp300.000. Masyarakat yang belum vaksinasi penguat juga diberikan edukasi untuk melaksanakan sebelum menerima bantuan tunai sehingga dapat terlindungi kesehatannya.

“Kami berharap bantuan tunai itu, memberikan manfaat dan masyarakat juga aman dan sehat setelah mendapat vaksinasi penguat,” kata Kapolres.

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengatakan pihaknya mengapresiasi Polresta Surakarta yang ikut membantu membagikan BTPPKL di Kota Solo dan Kamis ini, merupakan hari keempat ada sebanyak 1.500 sasaran dari total 7.500 sasaran.

Pembagian BTPPKL tersebut oleh pemerintah diamanahkan kepada Polri dan pihaknya melihat langsung pelaksanaan di Polresta Surakarta berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sebagai anggota Komisi III DPR RI salah satunya yang bermitra dengan Polri sekaligus melakukan fungsi pengawasan melihat pelaksanaan pembagian BTPPKL dengan baik dan lancar,” kata Eva.

Polresta Surakarta melakukan inovasi yang patut diapresiasi cara penyaluran BTPPKL tersebut dibarengi edukasi tentang vaksinasi penguat (booster). Sehingga, kegiatan itu, bisa lebih efektif karena ada edukasi pelaksanaan vaksinasi penguat dan hasilnya bagus.

“Edukasi ini, memang tidak mudah dilakukan tetapi terus dilakukan oleh Polresta Surakarta jika ada kesempatan untuk menyehatkan masyarakat, dan cukup berhasil,” katanya.

Dari total masyarakat penerima BTPKL di Solo sekitar 50 persen dilakukan vaksinasi penguatan. Bahkan, masyarakat justru buru-buru meminta divaksin penguat agar segera menerima bantuan tunai dari pemerintah itu.

Eva Yuliana yang didampingi Kapolres setelah meninjau pelaksanaan penyaluran BTPPKL di Polresta Surakarta kemudian juga melakukan kunjungan ke sejumlah Pospam dan Pos Pelayanan yang didirikan dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2022 di Solo.

Site Footer