Ribuan Botol Miras  Dimusnahkan Polresta Surakarta 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Jajaran Polresta Surakarta memusnahkan 1.205 liter minuman keras (miras) jenis ciu dan 1118 botol miras berbagai merek hasil sitaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dari Bulan Januari s.d April 2022 Polresta Surakarta dan Polsek Jajaran di Mapolresta Surakarta, Jumat (22/4/2022).

Sebelum pemusnahan miras dengan digilas stoomwall berlangsung, jajaran Polresta Surakarta menggelar apel pasukan dan show of force sebagai persiapan pengamanan jelang Lebaran. Dalam pemusnahan itu hadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Surakarta, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat .

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan operasi pekat yang masif itu bertujuan untuk menciptakan Kota Solo yang kondusif. Hal itu juga bertujuan menciptakan suasana Ramadan yang aman dan nyaman.

Pemberantasan pekat, menurut Kapolresta, tidak hanya menyasar peredaran miras saja melainkan perjudian dan prostitusi. Kapolresta Surakarta berkomitmen menjadikan Solo sebagai Kota Layak Huni dan Bebas Pekat seperti arahan Pemerintah Kota Solo.

“Akhirnya seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan baik tanpa halangan apapun,” papar Kombes.Pol. Ade.

Sementara itu, Wakil Walikota Surakarta, Drs. Teguh Prakosa, mengapresiasi kinerja Polresta Surakarta, dalam memberantas pekat di Solo.

Namun Wakil Walikota meyakini miras hasil operasi pekat itu masih sebagian kecil saja. Sehingga, Pemkot Surakarta  dan Polresta Surakarta bakal terus bekerja bersama menyelesaikan persoalan pekat di kota Solo.

Site Footer