Dukung Pemerintah Putus Mata Rantai Covid 19, Bhabinkamtibmas Dukuh Berikan Pengamanan Kegiatan Vaksin Booster Di Ponpes Al-Falah

Polres Salatiga – Kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi, kegiatan ini harus mendapat dukungan penuh dari aparat Kepolisian di kewilayahan sebagai ujung tombak dalam mendukung kebijakan tersebut, seperti terlihat saat Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi lanjutan Booster kepada 100 santri di Pondok Pesantren Al-Falah Jl. Bima No. 02 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Kamis (14/04/2022)

Kegiatan Vaksinasi lanjutan Booster diselenggarakan oleh Kemenag Kota Salatiga dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Salatiga H. Taufiqurrahman, SAg, MSi, Kadinkes Kota Salatiga Ibu Siti Zuraidah, SKM.M.Kes., Kasubbag TU H. Nurcholis. Mpdi, Kasi Pakis Kemenag M. Sholeh Mubin SAg. MH, Kepala KUA Kec Sidomukti H.Imam Talmisani. MH, Ketua Pokjaluh H.Mudatsir.Msi, Humas Kemenag Hj.Khusnul Khotimah, Mpdi, Tim Kreatif Kemenag Kota Salatiga dan Tim Vaksintor dari Puskesmas Kalicacing yang dipimpin dr. Richa puji astutiningsih, sebelum pelaksanaan Bhabinkamtibmas Dukuh berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalicacing dr. Richa puji astutiningsih selaku penanggung jawab vaksinasi dan K.H Maksum selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Salatiga, agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, himbau Aiptu Sunardi.

dr. Richa puji astutiningsih menyambut baik dari Bhabinkamtibmas Dukuh, terima kasih atas dukungan dan masukannya, siap untuk menetrapkan prokes saat kegiatan vaksin, ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta wujud dukungan kepada pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, diharapkan seluruh jajaran untuk terus melaksanakan sosialiasi disiplin prokes dan vaksinasi terhadap masyarakat, ajak masyarakat untuk disiplin prokes dan melaksanakan vaksinasi, lakukan dengan cara humanis dan jelaskan bahwa vaksin aman dan halal’, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Site Footer