Bikin Resah Warga, Enam Motor Berknalpot Brong Diamankan Polisi

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim Sparta Polresta Surakarta mengamankan enam sepeda motor berknalpot brong. Pengamanan motor yang menimbulkan suara bising  dan memunculkan keresahan warga  berlangsung saat para pengendaranya asyik nongkrong di Jalan Ir.Juanda Jebres kota Surakarta.

“Enam motor berknalpot brong diamankan di Jalan Ir. Juanda Sabtu dini hari tadi. Pengendaranya  kedapatan nongkrong dan kita lakukan pengecekan ternyata sepeda motor yang mereka bawa berknalpot brong dan ditengarai bakal kebut-kebutan,”  kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi ketika dikonfirmasi melalui Kasat Samapta Kompol Dani Permana Putra,SH.SIK.MH , Sabtu (16/4/2022).

Penyitaan terhadap motor berknalpot brong, lanjut  Kompol Dani Permana Putra,SH.SIK.MH , terjadi  ketika tim Sparta Polresta Surakarta melakukan pratoli  pada sekitar jam 00.00. Saat melintas di Jalan Ir. Juanda, petugas mendapati sejumlah pemuda tengah nongkrong.

Tak hanya itu , pengendara juga memarkir motor yang dikendarai di lokasi sama. Kondisi memarkir motor di ruas jalan  Ir. Juanda merupakan tindakan membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. Karena itu, petugas berhenti  bermaksud menertibkan.

Saat dilakukan pengecekan, hasilnya ternyata motor  yang diparkir berknalpot brong. Tak pelak lagi, keenam motor  berikut pengendara diamankan ke Mapolresta Surakarta.

Mereka kedapatan nongkrong dan kita lakukan pengecekan ternyata sepeda motor yang mereka bawa berknalpot brong dan ditengarai bakal kebut-kebutan.

“Selanjutnya pengendara beserta sepeda motornya yang berjumlah sebanyak enam unit kita amankan dan  di gelandang ke Mako Sat Lantas Polresta Surakarta untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur,” imbuh Kasat Samapta Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi mengimbau kepada masyarakat supaya tidak menggunakan knalpot brong karena knalpot ini sangat menggangu ketenangan masyarakat kota Surakarta.

“Polresta Surakarta tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong ini, kami akan tindak, kendaraan bermotor akan kami kandangkan,” tandasnya.

Site Footer